KEPALA LABORATORIUM PAI DIHITUNG 12 JP DALAM SERTIFIKASI PAI: AGPAII SUMUT DAN LPTK SEGERA MELAKSANAKAN PELATIHAN

Gambar 1 Ketua AGPAII berkonsultasi dengan Prof. Mesiono terkait teknis dan pengalaman kerja sama beliau dengan mitra LPTK

KABARINDOKU Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sumut segera  melakukan bimtek Manajemen Pengelolaan Laboratoriuma PAI dalam waktu dekat. 


TIM DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam sudah melakukan analis terhadap Juknis Sertifikasi dan Perundang Undangan terkait Laboratorium pada sekolah. Dimana bisa membuka Laboratorium PAI pada  Sekolah. 

Secara teknis pihak LPTK nanti akan memberikan standarisasi dan panduan pada bimtek yang akan dilaksanakan secara mandiri yang rencananya dilakukan selama tiga hari dan pola 32 JP. Bimtek dan penerapan Program ini sudah dilakukan di beberapa provinsi. 


Dalam siaran persnya ketua AGPAII Ahmad Taufik Nasution yang didampingi Sekretaris Muas Daulay menyampaikan 


Kita akan memastikan para guru memiliki sertifikat karena sertifikat yg sah dan diakui dalam siaga adalah yang diterbitkan oleh LPTK, untuk itu AGPAII jemput bola karena banyak guru yang kewalahan memenuhi 24 JP untuk sertifikasi. Oleh karenanya kami minta guru mempersiapkan diri dari sekarang untuk jaga-jaga jika kekurangan jam, apa lagi sudah banyak yang lulus pre tes dan PPG pasti akan berdampak terhadap kesulitan memenuhi 24 JP. Solusinya adalah pengelola Laboratorium dihitung 12 JP. 


Dari sekarang kami himbau agar melakukan pendekatan dengan  kepala sekolah masing agar disiapkan ruang kelas yang bisa dijadikan Laboratorium, GPAI meyakinkan kepsek bahwa di Laboratorium bisa ditekankan pada praktek dan keterampilan yg bisa dikembangkan dengan melakukan analisi capaian dengan praktek dan penerapan perilaku mulia secara kontekstual. 



Untuk kegiatan ini mandiri dan tentunya biaya wajib disiapkan oleh guru, berapapun biaya nanti tetap akan sebanding dengan manfaat besar dan berkelanjutan hingga pensiun digunakan sertifikat tersebut. 

Gambar 3 Sekretaris AGPAII Muas Daulay (Batik Hijau dan Berpeci)


Pelatihan ini bisa diikuti provinsi lain bagi yang tidak bisa hadir kami akan coba diberi ruang daring, namun peserta harus siap menambah biaya tambahan daring.


Untuk yang berminat dapat segera menyatakan kesediaan kepada Tim Bimtek Muas Daulay kontak  081397828485/081220564018 terkait tempat dan pembiayaan dapak chating nomor tersebut

Post a Comment

Previous Post Next Post